Balai Besar KSDA Riau Turut Membahas Tiga Agenda Utama Pada Rapat FORKOPIMDA Lingkup Kabupaten Siak

Minggu, 04 Juni 2023 Balai Besar KSDA Riau

Pekanbaru, 4 Mei 2023 - Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Siak di Balairung Datuk Empat Suku Kompleks Abdi Praja, Pemerintah Kabupaten Siak - Siak Sri Indrapura pada Kamis, 25 Mei 2023 dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Siak, Bapak Alfedri. 

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, Kepala Bagian lingkup Setda Siak, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Siak, Camat seluruh Kabupaten Siak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, Kepala Bidang KSDA Wilayah II Balai Besar KSDA Riau, Mustafa Nazura, Perwakilan Dandim 0322/Siak, Perwakilan Kapolres Siak.

Agenda yang dibahas pada rapat ini adalah isu terkini yang terjadi di daerah Kabupaten Siak dan langkah-langkah serta solusi untuk tindak lanjut penanganannya. Tiga agenda utama yang dibahas yaitu penanganan kemunculan satwa liar, kesiapan menghadapi cuaca ekstrim dan pencegahan karhutla serta pelepasan keberangkatan calon jemaah haji. 

Evaluasi mengenai penanganan kemunculan satwa liar segera dibahas bersama dengan stakeholder terkait. Langkah-langkah pencegahan karhutla harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama mencegah karhutla tidak muncul di situasi cuaca yang sedang dilanda panas ekstrim.


Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini