Evaluasi dan Perencanaan Destinasi Wisata oleh Balai TNGR

Selasa, 30 Mei 2023 Balai TN Gunung Rinjani

Selasa, 30 Mei 2023 - Pada hari Sabtu - Minggu kemarin, pada tanggal 20 s/d 21 Mei 2023 telah dilaksanakan kegiatan Evaluasi dan Perencanaan Destinasi Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) yang dilakukan di Resort Setiling, Resort Sembalun, dan Resort Joben sebagai salah upaya meningkatkan kualitas pengelolaan terutama pada sektor pelayanan kepada pengunjung.

Kegiatan evaluasi dan perencanaan berfokus pada Peningkatan dan pemeliharaan Sarana-Prasarana Wisata Alam, Penanganan Sampah di lokasi wisata, termasuk peningkatan/pembinaan SDM pengelolaan wisata TNGR, dan Pemeriksaan Persiapan Lokasi kegiatan Rinjani 100. 

Disela-sela kegiatan ini, Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady, S.Si., M.P. berkesempatan untuk NgoBar (Ngopi Bareng) dengan Bupati Lombok Timur, Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M. sembari membahas pengelolaan destinasi wisata TNGR yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur dan Persiapan Kegiatan Rinjani 100. 

Bupati Lombok Timur berhaharap agar Destinasi Wisata TNGR yang ada di Kabupaten Lombok Timur memiliki Multiplier Effect yang secara signifikan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat tentunya dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan dan keamanan pengunjung serta mendukung terlaksananya kegiatan Rinjani 100. Harapan Bupati Lombok Timur tersebut seiring-sejalan dengan upaya Evaluasi dan Perencanaan Destinasi Wisata yang sedang dilakukan Balai TNGR.


Sumber : Balai TN Gn. Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini