Peserta “Summer Course on Forestry and Environment ” Jalan-Jalan Virtual ke TNGGP

Minggu, 29 Agustus 2021

Cibodas, 29 Agustus 2021. Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah III Bogor, menjadi salah satu Resource Person pada acara “The 2nd International Summer Course on Forestry and Environment: Tropical Forest Ecosystem Management and Innovations (ForSC2021)” yang diselenggarakan oleh Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, IPB University, Minggu (29/8/21).

Acara ini merupakan penutup rangkaian kegiatan “Summer Course: Innovation and Rainforest Ecosystem Management” yang diselenggarakan pada tanggal 21 s.d 29 Agustus 2021 secara virtual. Virtual Tour ini diikuti sekitar 90 peserta dari berbagai universitas di berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Cina, Jepang, Pakistan, dan India. 

Dalam acara tersebut disampaikan kepada peserta terkait kondisi umum TNGGP, ekosistem pegunungan serta obyek daya tarik dan aktifitas wisata alam yang dapat dilakukan. Selain itu, Kepala Bidang PTN Wilayah III, Dadang Suryana menyampaikan beberapa poin penting terkait pengelolaan di kawasan TNGGP. Kemudian acara dilanjutkan diskusi dengan peserta. 

TNGGP sangat mendukung kegiatan serupa, guna memberikan wadah bagi generasi muda untuk memunculkan ide dan solusi dalam menjawab tantangan pengelolaan ekosistem yang berkelanjutan pada hutan tropis. Balai Besar TNGGP juga memberikan kuis dengan dua pemenang yaitu Zheng Jiahui @zheng_hakeema, dari Brunei Darussalam dan Abdi Ryanz @abdikunkun1, Indonesia.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Dokumentasi : @dasuryana @bidang_bogor_tnggp 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini