BBKSDA Riau Telusuri Lokasi Jejak Satwa Yang Belum Teridentifikasi

Minggu, 22 Agustus 2021

Pekanbaru, 23 Agustus 2021 - Tim Resort Kerumutan Utara Balai Balai Besar Konservasi Sumber Daya (BBKSDA) Riau bersama Karyawan PT. Gandaerah Hendana melakukan mitigasi konflik satwa liar di PT. Gandaerah Hendana, Kel.Kerumutan, Kec. Kerumutan, Kab. Pelalawan, Jumat (20/8/21). Karyawan PT. Gandaerah Hendana melaporkan temuan jejak pada Rabu, 18 Agustus 2021 yang diduga jejak satwa liar yang dilindungi di areal konsesinya.

Tim berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk melakukan pengecekan bersama jejak yang dijumpai. Saat pengecekan bersama, Tim menemukan jejak di areal perkebunan perusahaan, kemudian melintas jalan koridor Pertamina dan kembali mengarah ke areal perkebunan perusahaan hingga ke dekat belukar tempat kuburan lama masyarakat setempat dengan ukuran jejak yang sama dengan sebelumnya. Jarak lokasi kejadian dari kawasan konservasi kurang lebih 7 km.

Sosialisasi dan himbauan juga diberikan kepada pihak perusahan agar para karyawannya tidak melakukan kegiatan sendirian. Tim menyampaikan agar pihak perusahaan memasang papan peringatan dan camera trap di sekitar daerah perlintasan satwa serta melakukan penyisiran jerat di sekitar lokasi tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini