Anjangsana Balai TN Tesso Nilo Dengan Masyarakat Untuk Mitigasi Konflik

Kamis, 12 Agustus 2021

Pelalawan, 12 Agustus 2021. Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau (AHBL) Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Bapak Ahmad Gunawan S.Hut dan tim melakukan mitigasi konflik untuk rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

Mitigasi konflik dilakukan Kepala Resort setelah sebelumnya tenaga kerja pelaksana untuk rehabilitasi DAS TN Tesso Nilo dihentikan kegiatannya oleh beberapa oknum warga saat ingin melakukan pekerjaan. Oleh karena itu Kepala Resort AHBL bersama dengan anggota DPRD Pelalawan, Polsek Ukui dan staf pelaksana program rehab DAS melakukan pertemuan untuk mitigasi konflik dengan oknum warga tersebut.

Kepala Resort bersama dengan tim gabungan menjelaskan tentang substansi dari program rehab DAS yang tengah dikerjakan. Setelah diskusi panjang akhirnya Kepala Resort dan tim berhasil memberi edukasi dan mendapatkan kesepakatan terkait pekerjaan rehabilitasi DAS yang harus tetap berjalan.

Oknum warga yang sebelumnya menolak pekerjaan sudah mendapat pemahaman tentang pentingnya rehabilitasi DAS ini dilakukan di kawasan TN Tesso Nilo dan sepakat untuk mendukung program yang dilaksanakan. Program-progran yang dilaksanakan oleh Balai TN Tesso Nilo seyogianya untuk pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dukungan dari masyarakat tentunya akan memudahkan dan meningkatkan keberhasilan program tersebut, ayo bersama kita dukung Balai TN Tesso Nilo dalam mewujudkan keberhasilan program yang dilaksanakan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini