Soliditas Rimbawan Marinir

Selasa, 10 Agustus 2021

Cibodas, 11 Agustus 2021. Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada Selasa (10/8/21) melepas keberangkatan tim ekspedisi  kegiatan “Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan”, yang salah satunya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Hal ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Balai Besar TNGGP karena kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan program nasional dalam rangka rangkaian peringatan Kemerdekaan RI yang ke 76.

“Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan” di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dapat menjadi momentum bagi upaya penegakan aturan di kawasan TNGGP dan bisa menjadi salah satu bentuk “Show Of Force” yang diharapkan dapat menekan jumlah pengunjung illegal yang masuk ke jalur pendakian.

Selain melepas keberangkatan Tim “Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan” juga dilakukan penyerahan bibit ikan oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M. beserta jajarannya dan penyerahan bibit pohon oleh Kepala Balai Besar TNGGP. Penyerahan bibit ikan dan pohon juga sebagai upaya mewujudkan “Marinir Peduli Marinir Berbagi”, jadi semua kegiatan bantuan sosial melibatkan masyarakat sekitar TNGGP.

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Salam Sehat dan Salam Lestari.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Dok. : Aganto seno, Wanna Gustadipura dan Yuki J.P
Teks : Sisca Widiya Afiyanti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini