Patroli Perlindungan Kawasan SM Bukit Batu di Kabupaten Bengkalis

Senin, 03 Mei 2021

Pekanbaru, 29 April 2021 - Petugas Resort Bukit Batu penuh semangat melakukan patroli perlindungan kawasan hutan Suaka Margasatwa Bukit Batu, Desa Sukajadi, Kecamatan Bandar Laksmana, Kabupaten Bengkalis. Patroli perlindungan di kawasan ini secara intensif dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kawasan hutan, seperti perambahan hutan dan penebangan liar.

Kawasan Suaka Margasatwa Bukit Batu merupakan hutan rawa gambut yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang khas. Pohon – pohon dari famili Dipterocarpaceae merupakan unsur utama penyusun ekosistem hutan rawa gambut SM Bukit Batu. Kawasan ini juga merupakan habitat utama dari satwa – satwa yang dilindungi, diantaranya Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), Beruang Madu (Helarctos malayanus), dan Siamang (Symphalangus syndactylus).

Kawasan Suaka Margasatwa Bukit Batu dengan keanekaragaman hayatinya sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan melestarikannya. Mari kita jaga bersama kelestarian kawasan SM Bukit Batu dengan, ikut pantau dan laporkan jika ada aktivitas penebangan liar atau perambahan hutan kita ke call centre 08137474981.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini