Survei Aves di Resort 6 Sibanggor Julu

Rabu, 28 April 2021

Panyabungan, 28 April 2021 - Kegiatan survei Aves di Resort 6 Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (SPTNW) III Muarasoma mulai dari tanggal 09 s/d 13 April 2021. Kegiatan survei dilakukan pada 3 tipe habitat yaitu Agroforestri, Semak belukar, dan tepian hutan primer di zona tradisional dan zona rimba.

Dari hasil kegiatan survei, ditemukan sebanyak 24 jenis aves dengan total individu mencapai 89 individu, dan sebanyak 5 jenis aves yang ditemukan merupakan jenis yang dilindungi undang-undang.

Berdasarkan kategori International Union for Conservation of Nature (IUCN), 21 jenis aves yang ditemukan memiliki status Least Concern (Beresiko rendah), 2 jenis berstatus Near Threatened (Hampir terancam) dan 1 jenis berstatus Vulnerable (Rentan), satu jenis burung yang ditemukan tercatat sebagai ras migran.

Tindaklanjut dari hasil kegiatan ini, tim akan melakukan analisa data, baik itu kepadatan relatif, indeks keanekaragaman dan indeks keseragaman.

Salam Konservasi!

 

 

 

Sumber : Balai Taman Nasional Batang Gadis.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini