Kolaborasi Para Pihak Dalam Memadamkan Api di Sekitar Suaka Margasatwa Kerumutan

Jumat, 26 Maret 2021

Pekanbaru, 25 Maret 2021 -  pemadaman kebakaran hutan dan lahan di sekitar kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan masih terus dilakukan. 

Personil Resort Kerumutan Utara Balai Besar KSDA Riau, Polsek Teluk Meranti, TNI Teluk Meranti, BNPB, Staf Camat Teluk Meranti, Staf Kelurahan Teluk Meranti, RPK RAPP, MPA Teluk Meranti, Manggala Agni, Satpol PP dan Damkar bahu membahu berjibaku melakukan pemadaman.

Pemadaman ini kelanjutan dari pemadaman di areal kebun masyarakat yang berbatasan dengan kawasan SM Kerumutan tepatnya di areal Parit Desa dan Parit SMA, Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan

Upaya pemadaman juga dibantu 2 unit helikopter dari BNPB untuk melakukan water bombing mengejar kepala api dan 2 unit alat berat untuk membuat sekat dibagian ekor dan kepala api supaya kebakaran tidak menjalar lebih luas.

Luas areal terbakar diperkirakan sekitar 18 ha. Adapun jarak lokasi terbakar dengan SM Kerumutan diperkirakan -/+ 150 meter lagi. Semoga dapat segera teratasi.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini