Bakti Sosial, Kerjasama BBKSDA Riau Dengan Pemda Kabupaten Kampar

Sabtu, 20 Februari 2021

Pekanbaru, 20 Februari 2021 - Balai Besar KSDA Riau berpartisipasi dalam kegiatan Pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) dan Bakti Sosial di halaman Puskesmas Desa Domo, Kabupaten Kampar bersama Bupati Kampar dan jajarannya pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Selain pembagian KIA, bakti sosial dilakukan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dengan dokter spesialis dan pengobatan gratis dari Rumah Sakit (RS) Aulia, serta pembagian bantuan pangan kepada masyarakat oleh Bupati Kampar.

Tak tanggung-tanggung, 5 dokter spesialis yaitu jantung, paru, kandungan, syaraf dan anak serta satu dokter umum diboyong untuk melakukan kegiatan tersebut.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Bapak Suharyono menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kampar dan masyarakat sekitar kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling atas kerjasamanya dan berharap dapat lebih menjaga kawasan konservasi yang ada untuk kepentingan bersama. Beliau mempersilakan masyarakat desa untuk segera melapor ke kantor Balai Besar KSDA Riau apabila ada gangguan kawasan ataupun gangguan satwa liar .

Balai Besar KSDA Riau juga turut membagikan bibit tanaman buah-buahan untuk ditanam di lingkungan Desa Domo dengan jenis Alpukat, jambu jamaika, durian, matoa, nangka dan mangga sebanyak 500 bibit. Sebelumnya juga telah dibagikan bibit dengan jumlah dan jenis yang sama di Desa Kuntu. Sehingga secara keseluruhan bantuan bibit sebanyak 1000 batang yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kampar telah dibagikan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini