Kembali Beraksi, Petugas Resort Duri BBKSDA Riau Temukan Aktivitas Illog

Kamis, 04 Februari 2021

Pekanbaru, 4 Februari 2021 – Petugas Resort Duri Balai Besar KSDA Riau kembali beraksi pada Selasa, 02 Februari 2021. Bang Pamusuk dan bang Herman Aruan melakukan patroli mandiri di kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil, Desa Tasik Serai,  Kec. Talang Muandau,  Kab. Bengkalis.

Sebelumnya petugas mendapat informasi terkait adanya alat berat di dalam kawasan SM. Giam Siak Kecil. Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, ternyata alat berat itu sudah tidak berada di lokasi lagi. Dari jejak tapak alat berat yang terlihat, jejak tersebut masih berada diluar kawasan. Menurut keterangan warga yang menyaksikan, alat berat tersebut digunakan untuk mengambil kayu Akasia Carpa di dekat kawasan.

Petugas kemudian melanjutkan melakukan pengecekan aktivitas illegal logging (illog) di dusun sungai Geronggang. Ditemukan bekas pemuatan kayu yang terlihat masih baru karena tempat pemuatan kayu tersebut masih lembab. Dari temuan tersebut, petugas akan melakukan pemantauan lebih lanjut.

Tak berhenti sampai disitu, segera petugas melakukan pemasangan rambu-rambu kawasan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dan melakukan aktivitas illegal logging di kawasan SM. Giam Siak Kecil. Karena jika masih dilanggar, hukum akan diberlakukan dengan tegas.

Segera hubungi call centre Balai Besar KSDA Riau (081374742981) jika melihat atau menyaksikan hal melawan hukum di dalam kawasan konservasi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini