BBKSDA Riau Pantau Aktivitas Masyarakat di Sekitar SM Kerumutan Selatan

Rabu, 03 Februari 2021

Pekanbaru, 3 Februari 2021. Resort Kerumutan Selatan (Pekanheran) Balai Besar KSDA Riau pada Selasa, 2 Februari 2021 kemarin melakukan patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan Selatan.

Petugas melakukan pemeriksaan di tempat - tempat yang diduga digunakan oleh pelaku illegal logging untuk muat bongkar kayu olahan chainsaw di Hulu Sungai Batang Rengat dan kanal/parit yang berbatasan langsung dengan kawasan SM. Kerumutan Selatan di Wilayah Desa Sungai Guntung Tengah, Kec. Rengat. Tetapi tim tidak menemukan aktivitas masyarakat di sungai Batang Rengat tersebut.

Tim melanjutkan dengan memberikan sosialisasi pencegahan dini Karhutla kepada masyarakat yang dijumpai sedang beraktivitas di kebun dan mencari ikan di sekitar kawasan SM. Kerumutan Selatan. Hal tersebut dilakukan mengingat kondisi cuaca sudah mulai panas dan intensitas hujan mulai berkurang, dikarenakan wilayah Desa Sungai Guntung Tengah, Desa Sungai Guntung Hilir dan Desa Kp. Pulau Kec. Rengat serta Desa Rantau Bakung dan Desa Redang, Kec. Rengat Barat merupakan daerah rawan Karhutla.

Mari kita jaga bersama agar kawasan kita terbebas dari kegiatan melawan hukum dan terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Call Centre Balai Besar KSDA Riau : 081374742981

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini