Patroli Cegah Karhutla dan Illegal Logging di SM Giak Siak Kecil

Rabu, 03 Februari 2021

Pekanbaru, 3 Februari 2021 - Resort Duri Balai Besar KSDA Riau kembali melakukan patroli mandiri di kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil pada Senin, 1 Februari 2021.

Petugas Resort Duri yang disapa bang Lilik dan bang Pipin menyusuri hutan semak belukar melalui jalur darat. Tanah gambut sudah mulai mengering dan air di sungai maupun kanal sudah mulai menyusut. Tanda alam minta perhatian untuk lebih sering dipantau supaya menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Di sekitaran SM. Giam Siak Kecil perbatasan Sudigdo terpantau aman, nihil titik asap dan kegiatan perambahan. Namun di sekitar lokasi jembatan gelodak RT.10, tim menemukan ada bekas atau tanda kegiatan illegal logging. Tim segera melaporkan temuan tersebut dan mencari tahu tentang adanya kegiatan yang mungkin melawan hukum.

Bagi siapapun yang mengetahui adanya kegiatan illegal logging ataupun tindakan melawan hukum lainnya yang terkait dengan kawasan konservasi, agar segera menghubungi call centre Balai Besar KSDA Riau di nomor 081374742981.

Perlu peran bersama untuk mengamankan hutan yang tersisa demi kelangsungan hidup anak cucu kita.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini