Reboisasi Konservasi untuk Riau Hijau di Taman Wisata Alam Buluh Cina, Kabupaten Kampar

Selasa, 10 November 2020

Pekanbaru, 10 November 2020. Minggu (8/11) petugas Resort Buluh Cina melakukan pendampingan penanaman bibit pohon di TWA Buluh Cina atas inisiasi kegiatan oleh Media Greenradioline dengan tema "Reboisasi Konservasi untuk Riau Hijau".

Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap semakin banyak para pihak yang semakin terlibat dalam kegiatan penghijauan. Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Pimpinan Pegadaian Wilayah Riau, Ninik mamak Buluh Cina, Kepala Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Babinkamtibmas, Babinsa dan Komunitas Gowes Gade Riau yang antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir acara.

Sebanyak 500 batang bibit pohon jenis Meranti, Jelutung, dan Pulai berhasil di tanam di TWA Buluh Cina. Pemberian bantuan bibit tanaman sebanyak 200 batang kepada masyarakat Buluh Cina dengan jenis tanaman Sirsak, Durian, Matoa, Pinang dan Geronggang juga dilakukan sebagai tanaman yang berbuah dan dapat dimanfaatkan untuk perekonomian masyarakat.

Yuk kita ikut mengkampanyekan kegiatan pelestarian hutan melalui aksi nyata seperti yang dilakukan sobat rimba kita green radio online.....

Salam konservasi…

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini