Sukamade Persiapan Menuju Wisata New Normal

Jumat, 09 Oktober 2020

Banyuwangi, 9 Oktober 2020 - Pantai Sukamade sebagai salah satu wisata andalan Kabupaten Banyuwangi saat ini masih dalam status ditutup dikarenakan kondisi pandemi Covid19. Dalam rangka persiapan reaktivasi wisata di Sukamade, hari kamis 8 Oktober 2020 bertempat di Turtle Homestay Rajegwesi Balai TN Meru Betiri melaksanakan pertemuan dengan para pelaku wisata di sekitar Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Dihadiri langsung oleh Kepala Balai TN Meru Betiri, Muspika Pesanggaran, Kepala Desa Sarongan dan 35 orang pelaku wisata terdiri dari pengelola hotel, komunitas jeep, tour operator.

Dari pertemuan ini disepakati pembentukan Kelompok  Paguyupan Wisata Rajegwesi Sukamade dengan pengurus dari perwakilan tour-tour operator. Selain itu para pelaku wisata juga berikrar untuk membantu upaya pelestarian kawasan TN Meru Betiri khususnya Sukamade. Khusus untuk di Sukamade TN Meru Betiri telah menyiapkan sarana prasarana yang sesuai dengan protokol Covid19 dan akan segera dilakukan proses verifikasi sehat oleh Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Balai TN Meru Betiri Maman Surahman mengatakan “Untuk tahapan sertifikasi sehat Balai TN Meru Betiri sudah bersurat kepada Dinas Pariwisata Banyuwangi untuk segera melakukan verifikasi terkait standarisasi protokol Covid19, paling lambat 7 hari setelah terverifikasi sehat wisata Suakamde akan dibuka kembali”, kata Maman.

“Diharapkan para pelaku wisata juga bekerjasama menaati protokol Covid19 yang berlaku, sehingga wisata Sukamade tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid19” kata Maman.

 

Sumber: Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini