Launching Produk Tuna Suwir Kelompok KINGSAN

Senin, 24 Agustus 2020

Kepulauan Selayar, 20 Agustus 2020. Salah satu daerah penghasil ikan tuna di wilayah Taman Nasional Taka Bonerate adalah Desa Tarupa. Untuk meningkatkan nilai ekonomis ikan tuna, Kelompok KINGSAN yang merupakan kelompok masyarakat binaan Balai Taman Nasional Taka Bonerate di Desa Tarupa me-launching produk hasil perikanan berupa olahan ikan tuna yang diberi nama Tuna Suwir. Produk olahan ini merupakan hasil karya ibu-ibu dan remaja putri yang tergabung dalam Kelompok KINGSAN.

Launching produk olahan ikan tuna Kelompok KINGSAN dihadiri oleh personil Resort Tarupa dan Kepala Desa Tarupa. Kepala Resort Tarupa, Agusriadi menyampaikan bahwa launching produk ini merupakan salah satu hasil nyata pendampingan petugas Resort Tarupa terhadap kelompok masyarakat KINGSAN.

“…Tuna Suwir ini akan menambah nilai ekonomis ikan tuna serta akan memperluas distribusi ikan tuna dari Desa Tarupa. Selain itu di era saat ini, masyarakat kita butuh yang praktis dan siap saji, Tuna Suwir dari Kelompok KINGSAN ini akan menjawab kebutuhan tersebut…”

Ia berharap setelah produk ini di-launching masyarakat luas akan tertarik untuk mencoba dan memesan produk ini sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat Desa Tarupa.

Tuna Suwir dari Kelompok KINGSAN ini diproduksi dari ikan tuna segar yang dipadukan dengan bumbu dan rempah pilihan dengan cita rasa lokal khas Desa Tarupa. Olahan ikan tuna siap saji ini dapat langsung dimakan sebagai lauk maupun cemilan dan akan memanjakan lidah bagi para penikmat kuliner.

Sumber : Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Teks: Khoirul Anam, S.Pi. (PEH Pertama Balai Taman Nasional Taka Bonerate)
Video: Agusriadi (Polhut - Kepala Resort Tarupa Balai Taman Nasional Taka Bonerate)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini