Pastikan Protokol Pencegahan Covid-19 Diterapkan, Kepala Balai KSDA Yogyakarta Tinjau GL Zoo

Rabu, 19 Agustus 2020

Yogyakarta 18 Agustus 2020. Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M.Wahyudi, Selasa siang (18/08/20) mengunjungi Gembira Loka Zoo (GL Zoo). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari telah dibukanya kembali GL Zoo bagi masyarakat umum.

Inspeksi mendadak ini sengaja dilakukan oleh M. Wahyudi untuk melihat secara langsung bentuk pelaksanaan  operasionalisasi  kunjungan yang diterapkan pengelola GL Zoo. Dari hasil inspeksi yang dilakukan, M. Wahyudi mengapresiasi terhadap penerapan protocol pencegahan covid-19 yang telah dilakukan pihak pengelola. “Dari awal masuk komplek GL Zoo penerapan protocol pencegahan covid-19 telah diterapkan dengan baik oleh pengelola. Dimulai dari screening pengunjung, pengecekan suhu badan dan penyediaan sarpras pendukung protocol pencegahan covid-19 semua telah dipersiapkan dengan baik.” kata M. Wahyudi.

Lebih lanjut M. Wahyudi mengungkapkan “Dari hasil laporan pengunjung yang saya baca, ternyata cukup banyak pengunjung yang ditolak masuk oleh GL Zoo seperti bayi, lansia, wanita hamil dan pengunjung dengan suhu badan lebih dari 37,5oC mereka tidak diijinkan masuk GL Zoo oleh petugas. Ini sejalan dengan komitmen GL Zoo yang tidak ingin  menjadi kluster baru penularan covid-19 ini sehingga screening yang dilakukan sangat ketat” jelasnya.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini Kepala Balai KSDA Yogyakarta juga melihat secara langsung kondisi zona cakar yang merupakan salah zona baru yang berfungsi sebagai zona edukasi satwa di GL Zoo. Zona cakar ini sebenarnya telah dipersiapkan pengelola GL Zoo untuk dilaunching saat libur lebaran 2020, namun karena pandemi covid-19 launching zona cakar diundur hingga kondisi memungkinkan untuk dibuka bagi kunjungan umum seperti saat ini.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini