150 Masker Untuk Nelayan Desa Mola Kabupaten Wakatobi

Selasa, 11 Agustus 2020

Wakatobi, 10 Agustus 2020. Kepala Balai Taman Nasional Wakatobi melakukan kunjungan ke kelompok Forum Nelayan Padakauang Sama di Desa Mola dalam rangka penyerahan bantuan masker kepada masyarakat anggota kelompok Nelayan Forum Padakuang Sama sebagai salah satu kelompok penggerak program Pengelolaan Akses Area Perikanan (PAAP) di TN Wakatobi. Jumlah masker yang dibagi sebanyak 150 masker.

Pembagian masker kepada nelayan merupakan salah satu upaya atau bentuk kepedulian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan juga merupakan bagian dari upaya peningkatan ketahanan pangan pada masyarakat di sekitar kawasan konservasi. Terjaganya kesehatan masyarakat akan berdampak pada ketahanan pangan melalui produktivitas nelayan dalam menyediakan ikan sebagai sumber protein hewani masyarakat Indonesia.

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Bantuan masker yang diberikan kepada masyarakat nelayan bersumber dari program PAAP kerjasama Balai Taman Nasional Wakatobi dengan Rare. Turut hadir mendampingi Kepala Balai TN Wakatobi dalam acara tersebut adalah Kepala SPTN Wilayah I Wangi-Wangi, Kepala Subagtu dan Ketua Tim Implementasi Program PAAP di TN Wakatobi. Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai TN Wakatobi, Darman, S.Hut, M.Sc. berharap agar masyarakat nelayan tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari seperti jaga jarak dan menggunakan masker sehingga kesehatan dan produktivitas nelayan tetap terjaga.(JP)

Sumber : Balai Taman Nasional Wakatobi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini