Terkait TSL, BKSDA Maluku Lakukan Koordinasi Bersama Para Kapolsek

Jumat, 24 Juli 2020

Ambon, 23 Juli 2020. Ruang Rapat Balai KSDA Maluku tepat pukul 10.30 WIT (23/7) telah dilakukan kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di wilayah Pulau Ambon, Provinsi Maluku.

Rapat koordinasi dipimpin langsung Plt. Kepala Balai KSDA Maluku dan di hadiri beberapa Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease diantaranya Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Polsek Bandara Internasional Pattimura Ambon, Polsek Sirimau, Polsek Salahutu, Polsek Leihitu, Polsek Leihitu Barat dan beberapa personil Polhut dari Resort Pulau Ambon.

Dari hasil pertemuan dengan para Kapolsek yang berada di Pulau Ambon tersebut diperoleh beberapa kesepakatan diantaranya, akan bekerja sama dan meningkatkan koordinasi dalam menanggulangi peredaran TSL pada lokasi pintu keluar masuk Pulau Ambon (bandara dan pelabuhan laut) dan akan bekerja sama dalam penanggulangan konflik antara manusia dan satwa liar yang saat ini banyak terjadi di wilayah Pulau Ambon.

Untuk lebih meningkatkan pengawasan dan penjagaan peredaran TSL khususnya yang berada di wilayah Pulau Ambon, rencananya Balai KSDA Maluku akan kembali melaksanakan kegiatan koordinasi dan sosialisasi kepada para Danramil yang berada di Pulau Ambon.

Sumber : Kacuk Seto Purwanto, S.Hut - POLHUT Balai KSDA Maluku

 
 
 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini