Magang Mandiri Online di Balai Besar TaNa Bentarum

Senin, 20 Juli 2020

Putussibau, 17 Juli 2020. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) bersama Institut Pertanian Bogor (IPB) adakan acara pembukaan kegiatan “Magang Mandiri Online” bagi Mahasiswa/i Institut Pertanian Bogor secara virtual melalui zoom could meeting yang diikuti oleh pihak Balai Besar Tana Bentarum, Dosen IPB serta Mahasiswa/i peserta magang. Kegiatan magang mandiri online dipilih pihak IPB sebagai upaya yang dilakukan untuk memenuhi mata kuliah bagi mahasiswa/i dimasa pandemi COVID-19.

Dr. Soni Trison S.Hut MSi selaku Dosen pembimbing menjelaskan tujuan dari magang mandiri online ini yaitu untuk meningkatkan softskill mahasiswa selama Liburan di masa pandemi Covid-19, meningkatkan sikap, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dan meningkatkan jejaring dengan instansi kehutanan dan relasi alumni IPB.

“Dengan kegiatan magang mandiri online ini diharapkan mahasiswa magang bisa memberikan branding dan mengangkat Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum” ungkap Soni

Kegiatan magang mandiri online di Balai Besar Tana Bentarum akan diikuti oleh 21 mahasiswa/i yang dimulai sejak tanggal 17 Juli hingga 22 Agustus 2020 dengan menggunakan metoda virtual meeting, Whatapp Grup dan Email sebagai media penunjang kegiatan magang tersebut.

Ir. Arief Mahmud, M.Si selaku Kepala Balai Besar Tana Bentarum menyampaikan bahwa dalam pemilihan tema magang oleh mahasiswa harus sesuai dengan minat dan bakat masing-masing dan bisa fokus untuk menggali potensi yang ada di Taman Nasional Betung Kerihun dan Taman Nasional Danau Sentarum.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini