Studi Banding Wisata dalam Rangka Percepatan Pembukaan ODTWA Taman Nasional Meru Betiri

Rabu, 08 Juli 2020

Rabu, 8 Juli 2020 - Masih dalam rangkaian persiapan mengadaptasi pariwisata di era new normal, Balai Taman Nasional (TN) Meru Betiri pada hari selasa tanggal 7 Juli 2020 mengajak Masyarakat Peduli Hutan Konservasi (MPHK) dan POKDARWIS Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember mengadakan studi banding ke Lokasi wisata yang terlebih dahulu lebih siap dan terverifikasi sehat dalam era new normal. Lokasi yang dikunjungi adalah De Djawatan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banyuwangi.

MPHK dan POKDARWIS Desa Sanenrejo nerupakan salah satu pengelola ODTWA di kawasan Meru Betiri yang berada di kabupaten Jember yang rencannya akan dibuka pada tahap I, menyusul terbitnya Surat Edaran Dirjen KSDAE No. SE.9/KSDAE/PJLHK/KSA.3/6/2020 tanggal 23 Juni 2020 tentang Arahan Pelaksanaan Reaktivasi Bertahap di Kawasan Taman Nasional, Taman Wisata Alam dan Suaka Margasatwa untuk Kunjungan Wisata Alam pada Masa New Normal Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19).

Sejauh ini persiapan sarana prasana yang telah dilakukan di lokasi ODTWA di Kabupaten jember diantaranya SOP Pelayanan wisata era new normal, tempat cuci tangan, dan petunjuk protokol Covid-19. Kegiatan studi banding ini bertujuan agar pengelola wisata MPHK dan BDR mampu menerapkan dan mengadaptasi penerapan protokol pariwisata di era new normal. Selain melakukan tinjauan lapangan untuk melihat sarana prasarana wisata yang terdapat di De Djawatan, dijelasakan juga oleh manager De Djawatan mengenai protokol wisata di era new normal Covid-19 yang dilakukan disana.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini