Pemberian Bantuan sebagai Stimulus Perekonomian Nelayan di Taman Nasional Kepulauan Seribu

Rabu, 08 Juli 2020

Pulau Pramuka, 7 Juli 2020. Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu yang diwakili oleh Kepala SPTN Wilayah III Pulau Pramuka, Bapak Kusminardi menyerahkan bantuan untuk stimulus penguatan ekonomi di masa pandemi COVID19 Transisi kepada kelompok nelayan Perhimpunan Nelayan Ikan Hias dan Tansplantasi Karang Hias (PERNITAS) dan disaksikan langsung oleh Lurah Pulau Panggang, Bapak Pepen Kusnadi.

Bantuan yang diberikan berupa 1 (satu) paket komputer dan 1 (satu) paket alat tangkap ramah lingkungan dengan nilai total Rp 12.000.0000. Paket bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kelompok nelayan dalam pengadministrasian. Selain itu, musibah pandemi COVID19 berdampak luas dan nyata bagi kehidupan perekonomian nelayan di Kepulauan Seribu, banyak nelayan yang beralih menjadi nelayan tangkap ikan konsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Alat tangkap yang sudah banyak rusak dan ketidakmampuan membeli alat menjadi alasan pemberian bantuan alat tangkap ramah lingkungan.

Harapannya dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu menstimulus para nelayan khususnya anggota nelayan PERNITAS untuk meningkatkan kualitas perekonomian hidupnya.

Sumber: Alinar, S.Hut. (Penyuluh Kehutanan pada Balai TN Kepulauan Seribu)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini