BKSDA Maluku Beserta UPT KLHK Provinsi Maluku Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jumat, 19 Juni 2020

Ambon, 19 Juni 2020 - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020, Balai KSDA Maluku dan beberapa UPT Kementerian LHK yang berada di Kota Ambon seperti BPDASHL Waehapu Batu Merah, BPHP XIV Ambon, BPKH Wilayah IX Ambon, BPSKL Wilayah Maluku – Papua dan Seksi II Balai GAKKUM Wilayah Maluku – Papua turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020 diselenggarakan secara daring/virtual oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon. Ucapan sambutan dan pengarahan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020 disampaikan oleh Wali Kota Ambon yaitu Bapak Richard Louhenapessy dan disaksikan oleh beberapa Kepala UPTD Kota Ambon, Camat Se-Kota Ambon, Kepala Sekolah Se-Kota Ambon, Kepala Desa/Negeri Se-Kota Ambon dan beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan penanaman secara simbolis dilakukan di lahan kosong sekitar perumahan pegawai Korwil UPT Kementerian LHK Provinsi Maluku. Jenis tanaman yang ditanam adalah jenis buah-buahan lokal endemik Kepulauan Maluku seperti Tomi-Tomi (Flacourtia inermis), Kuti Kata/Buni (Antidesma bunius L,) dan Matoa (Pometia pinnata).

 

Sumber : Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini