Balai TN Tesso Nilo Melaksanakan Monitoring Kawasan dan Pendampingan KTH

Rabu, 29 April 2020

Kuantan Singingi, 16 April 2020 – Petugas Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah Balai TN Tesso Nilo melaksanakan kegiatan monitoring kawasan Resort Onangan Nilo di Desa Gunung Melintang yang merupakan Desa binaan Balai TN Tesso Nilo.

Momen monitoring juga digunakan petugas untuk melakukan pertemuan dengan aparatur Desa Gunung Melintang dan Kelompok Tani Hutan. Pertemuan dilaksanakan untuk tetap menjalin koordinasi antara petugas dan  kelompok masyarakat .

Petugas Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah Balai TN Tesso Nilo melakukan pertemuan dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Perempuan Kreatif untuk mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Binaan TN Tesso Nilo. Petugas juga membantu dan mendampingi KTH menyusun proposal fasilitasi usaha ekonomi produktif Balai TN Tesso Nilo untuk kerajinan anyaman pandan-rotan dan keterampilan menjahit.

Petugas resort juga membantu dan damping KTH untuk menyusun rencana anggaran belanja untuk mendukung kegiatan tersebut, bagi petugas hal tersebut perlu untuk dilakukan agar program yang oleh KTH dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, “pendampingan ini harus kita laksanakan secara berkesinambungan agar KTH yang sudah dibentuk dan diresmikan senantiasa mendapatkan monitoring dan evaluasi dari pihak Balai TN Tesso Nilo sampai nantinya KTH dapat mandiri dan memperoleh bekal yang cukup” Terang Kepala Resort Onangan Nilo Joni Putra Siregar.

 

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini