Kegiatan Pendampingan dan Gulirkan Bantuan Ekonomi Kepada Kelompok Masyarakat Oleh Balai TN Tesso Nilo

Rabu, 29 April 2020

Kuantan Singingi, 14 April 2020 – Petugas SPTN Wilayah II Baserah Balai TN Tesso Nilo kembali melaksanakan pendampingan pemberdayaan masyarakat di Desa Gunung Melintang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

Ini adalah kegiatan rutin pendampingan dan monitoring oleh petugas resort di SPTN II Baserah Balai TN Tesso Nilo untuk memantau perkembangan usaha atau bantuan ekonomi kepada masyarakat dlm rangka pemberdayaan masyarakat desa sekitar kawasan TN Tesso Nilo. Bantuan ekonomi diberikan pada tahun 2018 akhir berupa benih biji/kecambah pohon pinang betara varietas unggul kepada 15 orang anggota masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Pinang Balirik Desa Gunung Melintang yang disemai atau dibibitkan selama 4 sampai dengan 6 bulan lamanya. Setelah itu ditanam di lahan-lahan anggota kelompok. Pertumbuhannya sekitar 95%, dan bibit yang siap tanam nantinya proses penanaman dilakukan secara pribadi  dengan jarak bervariasi antara 2x3m s.d 3x3 m.

Dari keterangan Kepala SPTN Wilayah II Baserah Balai TN Tesso Nilo, Sampai dengan saat ini sudah 10 (sepuluh) orang anggota kelompok yg sudah  menanam dengan jumlah 5500 batang bibit yg telah ditanam oleh anggota kelompok. “bantuan ekonomi sudah petugas berikan, kita akan tetap melaksanakan pendampingan hingga keseluruhan bibit ditanam dan dapat bermanfaat bagi kelompok masyarakat” ungkap Kepala SPTN Wilayah II Baserah Balai TN Tesso Nilo Bapak Ibram Eddy Candra, S.Hut, M.Sc.

 

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini