Optimisme Berkumandang dari Balai TN Gunung Palung

Senin, 20 April 2020

Senin, 20 April 2020 - Balai Taman Nasional Gunung Palung (TANAGUPA) me-release video pendek berdurasi 4 (empat) menit dengan judul “ Pasti Bisa”. Video pendek ini menayangkan tentang persembahan lagu yang merupakan cover lagu dengan judul  “ Pasti Bisa “ dari penyanyi Citra Scholastika. Lagu yang dipersembahkan merupakan lagu yamg dipilih sesuai dengan isi dari materi lagu tersebut untuk tetap optimis dalam menghadapi situasi apapun. Materi lagu tersebut sangat sesuai dengan situasi saat ini di tengah perjuangan kita menghadapi pandemi global Covid-19.

Dalam mempersembahkan lagu tersebut, setiap pegawai TANAGUPA berpatispasi dengan menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan bait-bait dari lagu tersebut. Salah satu staf yang ikut menyanyi adalah Idol Tanagupa, Salim Manuama yang merupakan wakil Balai TANAGUPA yang akan ikut kontes KLHK Idol 2020. Di sela-sela rekaman suaranya, Salim menyampaikan bahwa “ Saya senang dapat ikut bernyanyi dan berharap suaranya dapat menghibur masyarakat “.Video berdurasi  4 (menit) tersebut tidak hanya berisi suara nyanyian lagu “Pasti Bisa” tetapi juga berisi pesan-pesan penting dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai protokol seperti :  stay at home, work from home, rajin cuci tangan, physical distancing,  selalu menggunakan masker dan jaga kesehatan.

Kepala Balai TANAGUPA M. Ari Wibawanto penggagas ide pembuatan video tersebut menyampaikan “ Kami memahami bahwa situasi yang dihadapi saat ini cukup berat, dimana kita semua seluruh jajaran Balai TANGUPA harus lebih berhati-hati dan waspada dalam menghadapi pademi Covid-19. Kekompakan, kebersamaan, saling menguatkan dan berbagi hal yang positif menjadi hal yang penting untuk saat ini. Persembahan cover lagu “Pasti Bisa” dari penyanyi Citra Scholatika diharapkan dapat menghibur dan memberikan energi positif bahwa kita pasti bisa menghadapi dan melewati pandemic Covid-19. Bangsa Indonesia Pasti Bisa.

Sumber: Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini