Sosialisasi Verifikasi Berkas Kelompok Calon Mitra Konservasi

Senin, 23 Maret 2020

Bagan Limau, 11 Maret 2020 – Dalam rangka program Pemulihan Ekosistem (PE) TN Tesso Nilo, Tim Resort Air Hitam Bagan Limau melaksanakan kegiatan sosialisasi verifikasi berkas kelompok calon mitra konservasi di Desa Bagan Limau dari tanggal 9 - 11 Maret 2020. Sosialisasi dilaksanakan rutin untuk dapat melakukan pemdampingan kepada kelompok-kelompok yang dibentuk untuk dapat berkoordinasi dalam pelaksanakan program PE.

Pada kegiatan sosialisasi, tim melakukan penilaian penanaman bersama masyarakat  yang ditanam pada Tahun 2018 di Resort AHBL Desa Bagan Limau. Selain melaksanakan sosialisasi, tim petugas juga sekaligus menyampaikan Hasil Verifikasi Usulan dari empat Kelompok Calon Kemitraan Konservasi dari Desa Pontian Mekar dibawah Koperasi Tani Berkah.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini tim petugas Resort Air Hitam Bagan Limau menyampaikan materi mengenai  Pemulihan Ekosistem (PE), Kemitraan Konservasi (KK) , Kelompok Tani Hutan Kayu  (KTHK). Masyarakat yang hadir diberi pemahaman lanjutan mengenai materi tersebut agar program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam acara sosialisasi dihadiri pula oleh Camat Lubuk Batu Jaya diwakili oleh Sekretaris Camat, Kepala Desa Pontian Mekar, Ketua Adat LBJ, Ketua BPD dan masyarakat yang sudah tergabung dalam 4 kelompok tani.

Sosialisasi dilaksanakan dengan lancar sejalan dengan komentar Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau, Ahmad Gunawan. S.Hut, “Acara alhamdulillah berjalan lancar, dan masyarakat siap mengikuti segala aturan yang disampaikan untuk memenuhi persyaratan mendapatkan akses Kemitraan Konservasi. Selanjutnya perbaikan berkas kelompok akan diteliti kembali setelah diserahkan perbaikannya.” Terang Kepala Resort.

 

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini