Sejumlah Wisatawan Mancanegara Melepas tukik (anak penyu) di Pantai Hodue Tomia, Taman Nasional Wakatobi

Kamis, 30 Januari 2020

Tomia, 30 Januari 2020,  sekitar pukul 15.30 Balai Taman Nasional Wakatobi SPTN Wilayah III Tomia-Binongko menerima kunjungan Wisatawan  Mancanegara (Wisman) asal Amerika Serikat (Boston and Texas) yang berjumlah 16 (enam belas) Orang di Demplot Penetasan Penyu/Tukik Semi Alami di Waha, Resort Tomia. Kunjungan Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelepasliaran tukik yang dilaksanakan di Pantai Hondue Desa Kolosoha Resort Tomia Kawasan Taman Nasional Wakatobi. Tukik yang dilepasliarkan tersebut berjumlah 40 ekor dan berjenis Penyu Hijau ( Chelonia mydas ).

Setelah melakukan pelepasliaran tukik (anak penyu), para Wisman melakukan penantanganan Berita Acara Pelepasliaran dan pihak  Balai Taman Nasional Wakatobi SPTN Wilayah III memberikan apresiasi atas partisipasi pelepasliaran dalam bentuk Sertifikat  kepada para Wisman  yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan Pelepasliaran tukik (anak penyu) tersebut. Dalam kegiatan ini turut pula dihadiri oleh anak-anak Kelompok Pencinta Alam (KPA) Toburi binaan SPTN Wilayah III.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari para Wisman dan mereka berharap agar upaya Konservasi dan Perlindungan Penyu di Taman Nasional Wakatobi khususnya SPTN Wilayah III terus dilanjutkan. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 18.10 Wita dan ditutup dengan foto bersama Wisman, Anggota KPA dan Personil SPTN Wilayah III.

Sumber: Balai Taman Nasional Wakatobi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini