Riau Semakin Sinergi Hadapi Karhutla

Jumat, 31 Januari 2020

Pekanbaru, 31 Januari 2020-Peresmian posko relawan pemadaman Karhutla Riau diinisiasi oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan dilaksanakan di Anjungan Inhil Purna MTQ Prov. Riau, Kamis 30 Januari 2020.

Tamu undangan yang hadir adalah Gubernur dan Wagub Riau, Kapolda dan Wakapolda, Ketua DPRD Prov. Riau, Seluruh Rektor Universitas di Riau, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Seluruh Forkompimda Prov. Riau, dan Kompolnas dari Jakarta.

Acara diawali dengan penandatanganan MOU antara Kapolda Riau dengan 6 pimpinan Perguruan Tinggi di Prov. Riau, yaitu Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin Tembilahan.

Diikuti serah terima alat pemadam kebakaran yang secara simbolik diberikan oleh Kapolda Riau kepada Kasi Ops. Korem 031/WB Kol. Inf. Patar Sitorus.

Dengan adanya posko ini diharapkan dapat menjadi rumah bersama bagi seluruh relawan dalkarhutla, termasuk dalam melakukan pelatihan dan mitigasi penanggulangan kebakaran. Di Posko tersebut, tersedia dashboard yang akan memberikan informasi terkait data hotspot ataupun firespot di wil. Prov. Riau.

 Pada kesempatan tersebut Gubernur mengajak seluruh pihak untuk bersama sama menanggulangi karhutla untuk  “Menuju Riau Biru,Riau Bebas Asap”.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini