Penemuan 3 (Tiga) Ekor Anak Orangutan oleh Masyarakat di Jembatan 2 Sungai Sibam Kota Pekanbaru

Selasa, 17 Desember 2019

Pekanbaru, 17 Desember 2019. Tiga ekor anak Orangutan (Pongo sp) yang ditemukan masyarakat di Jembatan 2, Sungai Sibam, Kota Pekanbaru, terlihat sangat  mengenaskan. Mereka dalam kondisi stres, dehidrasi, cacingan dan kurang asupan susu dari induknya. Matanya memelas menunjukkan kecemasan, ketakutan dan kebingungan. Mereka saling berpelukan satu sama lain seolah mencari perlindungan... Dari keterangan warga (Pak Santoso), disampaikan bahwa sebelumnya  ada seorang pemulung yang menemukan kardus bertuliskan IPAN PEKANBARU di lokasi jembatan Sungai Sibam. Setelah dicek ternyata berisi 3 (tiga) ekor Orangutan. Pemulung menghubungi aparat setempat  yang langsung meneruskan ke Balai Besar KSDA Riau.

Sebelum kardus diketemukan oleh pemulung, terlihat oleh warga ada mobil (belum diketahui jenis dan nomor kendaraan) yang berhenti dekat jembatan Sungai Sibam dan menurunkan kardus tersebut. Warga yang melihatnya berteriak kepada orang yang menurunkan kardus, namun orang tersebut bergegas masuk mobil dan kembali melaju meninggalkan kardusnya.

Sesaat setelah Balai Besar KSDA Riau menerima laporan, Tim segera diturunkan untuk mengevakuasi satwa dilindungi tersebut.

Rencana anak Orangutan akan dibawa ke Pusat Rehabilitasi Orangutan Sumatera di Sibolangit, Sumatera Utara.

Salam konservasi!!! .

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini