Rapat Pembahasan RPPA permohonan IUPSWA PT. PMB Gilimanuk, di TN.Bali Barat

Senin, 16 Desember 2019

Gilimanuk, 13 Desember 2019.  Bertempat di aula Balai TNBB,  dilaksanakan sosialisasi dan rapat pembahasan Rencana Pengusahaan Pariwisata Alam (RPPA), Site plan dan desain fisik PT. Panorama Menjangan Bali dalam rangka pengajuan permohonan Izin Usaha Penyediaan Sarana Wisata Alam (IUPSWA) seluas 30 ha di zona pemanfaatan TNBB.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan komitmen sesuai persyaratan permohonan dan juga untuk menerangkan kepada masyarakat setempat dan para pihak pemangku kepentingan di Jembrana tentang rencana Pengusahaan  pariwisata alam yang akan dilaksanakan oleh PT. PMB di kawasan TN Bali Barat apabila mendapatkan perizinan.

Acara dihadiri oleh Dinas Lingkungan hidup Jembrana, Camat Melaya, Kapolsek, Danramil, lurah, bendesa, Kepala lingkungan dan unsur internal TNBB. Setelah pemaparan oleh pihak PT.PMB, dilanjutkan diskusi, masukan dan pertanyaan dari peserta rapat antara lain tentang kesesuaian dgn ketentuan yang berlaku di kawasan konservasi,  penyesuaian kegiatan pembangunan dengan adat budaya setempat dan keterlibatan masyarakat agar dapat mendapatkan dampak positif dari adanya pembangunan sarana pariwisata oleh PT.PMB.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan juga foto bersama dengan kesimpulan agar pihak PT PMB konsisten dalam rangka ikut memajukan pariwisata kabupaten Jembrana dan mengajak masyarakat untk sejahtera, serta sosialisasi agar juga dilakukan apabila sudah diberikan izin oleh OSS..

 Salam konservasi

Sumber: Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini