Peresmian Kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang Kotabaru

Senin, 09 Desember 2019

Geronggang, 6 Desember 2019 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peresmian Kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang yang berada di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru. Pembangunan Kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang merupakan bagian dari PKS Pembangunan Strategis antara Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan dengan PT. Arutmin Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Dedi H selaku Manager beserta rombongan Management PT. Arutmin Indonesia Site Senakin , Kapolsek Kelumpang Tengah Ipda Ikhsan P, Danramil 1004-06 Senakin dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Suyanto, Kepala KPH Cantung Munandar, Wakil Kepala Sekolah SMP N 2 Kelumpang Tengah Ibu Nursiah beserta siswa, M. Jainudin Kepala Desa Tamiang Bakung, M. Kusyairi Kepala Desa Sangsang, Rian Hidayat Kepala Desa Geronggang, Adiyatul Mukhsin Kepala Desa Sembilang, Tokoh Masyarakat Habib Bakir Al-Idrus, H. Sabran, H. Ibrahim, dan M. Noor. Peresmian ini juga dihadiri oleh Anggota Kelompok Pecinta Kawasan Konservasi Lutung Dahi Putih yang di bentuk oleh BKSDA Kalsel.

Kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang di resmikan langsung oleh Ka. Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M. Sc yang di dampingi Kepala Seksi Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc. serta Manager PT. Arutmin Indonesia Site Senakin beserta tamu undangan yang berhadir. Tujuan kehadiran kantor resort untuk lebih mendekatkan BKSDA dengan masyarakat sekitar kawasan.

Pada kegiatan ini kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat desa sekitar kawasan mengingat pentingnya menjaga kelestarian Kawasan Konservasi Cagar Alam Teluk Kelumpang. Kepala Balai juga menyampaikan beberapa peran penting Kawasan Konservasi Cagar Alam Teluk Kelumpang bagi kehidupan masyarakat sekitar Kawasan.

Kegiatan Peresmian Kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang dan Penyuluhan kepada masyarakat sekitar kawasan di akhiri dengan penanaman pohon di lingkungan kantor resort diikuti siswa SMPN 2 Kelumpang dan undangan lainnya. (ryn)

Sumber : Faisal Akbar Rhamadani, S.Hut - Staf Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin Balai KSDA Kalimantan Selatan

2WhatsApp Image 2019-12-10 at 09.02.25

3WhatsApp Image 2019-12-10 at 09.02.26

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini