Upacara Hari KORPRI UPT Kemen LHK Lingkup D.I Yogyakarta

Jumat, 29 November 2019

Yogyakarta, 29 November 2019 - Merupakan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48, dan dilaksanakan upacara yang diikuti segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) wilayah D.I Yogyakarta, yang bertempat di halaman kantor Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPBPTH) Yogyakarta. 

Selain PNS dari BBPBPTH Yogyakarta, selaku tuan rumah, hadir juga segenap PNS Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY, Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM), Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XI, dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo (BPDAS SOP).

Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Balai BPDAS SOP, Ir. Tri Handayaningsih, MSc.  Dalam kesempatan ini, membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional KORPRI. 

Pertama-tama, disampaikan apresiasi khususnya para anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri.   Saat ini, kita berada di dunia yang berubah sangat cepat, juga persaingan antar negara juga semakin sengit, dan untuk menghadapi keduanya, kita tidak boleh takut.  Kita harus mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.  Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, namun berorientasi pada hasil.  Selain itu, presiden mengajak untuk mengurangi kegiatan seremonial.  Kemudian dengan kemajuan teknologi, dapat mempermudah pekerjaan.  Tidak kalah pentingnya adalah persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Maju.  Hal ini sejalan dengan tema hari KORPRI ke-48 yaitu melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

 

Sumber :  Balai TN Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini