Balai KSDA Jambi Hadiri Rakornis Pengelolaan Media Sosial KLHK

Senin, 25 November 2019

Jakarta, 21 November 2019. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jambi mengikuti kegiatan Rakornis Pengelolaan Media Sosial yang dilaksanakan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka monitoring pelaksanaan keterbukaan informasi publik. Kegiatan bertempat di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat dihadiri berbagai narasumber diantaranya Ahli Bahasa Ivan Lanin, Admin Media Sosial KemenPUPR Nanda Amalia, Fotografer Senior Kompas Arbain Rambey, Tim Ahli Menteri Bidang Komunikasi Digital dan Media Sosial KLHK Afni Zulfikli. Kegiatan Rakornis ini diikuti semua UPT Lingkup KLHK seluruh Indonesia.

Kegiatan Rakornis Media Sosial ini bertujuan untuk menambah wawasan para admin media sosial seluruh UPT lingkup KLHK  dalam pengelolaan media sosial UPT masing-masing. Media sosial merupakan penghubung antara kementerian dengan masyarakat luas. Dijaman teknologi seperti ini, media sosial merupakan suatu hal yang sangat mudah diakses dengan berbagai macam pilihan media sosial yang ada seperti facebook, instagram, twitter, dll. Dalam pengelolaannya, para peserta rakornis yang merupakan admin media sosial diajarkan bagaimana cara menarik minat masyarakat agar mau mengetahui tentang postingan, membalas pesan dan kritik yang diterima, memahami penulisan yang baku namun tidak kaku dan tips lainnya yang nantinya akan digunakan oleh admin media sosial masing-masing UPT dalam pengelolaan media sosial kantor.

Kepala Balai KSDA Jambi, Rahmad Saleh mengatakan “Kami Balai KSDA Jambi sudah mengikuti Rapat Kordinasi Teknis Pengelolaan Media Sosial yang dilaksanakan oleh KLHK, dengan adanya kegiatan ini kami berharap semua media sosial di lingkup KemenLHK dapat lebih berkembang dan para admin media sosial bertambah pengetahuan mereka tentang bagaimana mengelola media sosial secara baik dan benar.”

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini