Lestarikan Satwa Papua Sebelum Menjadi Kenangan

Jumat, 08 November 2019

Timika, 8 November 2019. Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, BBKSDA Papua bersama pihak-pihak terkait melaksanakan road show pertama pada hari ini, Jumat (8/11). Rencananya road show akan digelar sebanyak lima kali di tempat yang berbeda.

Road show pertama ini bertempat di Aula Sekolah Taruna Papua, SP IV, Timika, dihadiri sekitar 150 peserta pelajar dari 11 sekolah SMP dan SMA di sekitar lokasi kegiatan. Selain itu, peserta juga berasal dari kalangan mahasiswa Universitas Timika dan Kerukunan Kesukuan (Karukunan Bandanaira).

Tema yang diusung dalam road show adalah save environmet by save biodiversity: lestarikan satwa Papua sebelum menjadi kenangan. Sementara para pemateri berjumlah empat orang, yaitu Kepala Seksi Wilayah II Timika, Balai Besar KSDA Papua, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional I Balai Taman Nasional Lorentz, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Timika, dan Departemen Environment PT Freeport Indonesia.

Materi-materi yang disampaikan dalam road show mengarah kepada ‌kampanye perlindungan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL), serta ‌upaya penyadaran terhadap peserta tentang pentingnya menjaga TSL di alamnya.

Kepala Balai Besar KSDA Papua, Edward Sembiring, S. Hut., M. Si., menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Intinya saya selalu menegaskan pentingnya berkolaborasi. Ini kegiatan yang sangat bagus. Semoga dengan semakin banyaknya penerima manfaaat dari kampanye-kampanye perlindungan TSL yang kita lakukan, ke depan kekayaan keanekaragaman hayati semakin lestari.” 

Sumber            : BBKSDA Papua

Call Center      : 0823-9802-9978        

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini