Evaluasi dan Strategi Serapan DIPA 2019

Jumat, 01 November 2019

Banjarbaru, 31 Oktober 2019 − Dalam rangka pencapaian target untuk tahun anggaran 2019, Balai KSDA Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan rapat evaluasi anggaran pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 di ruang rapat kantor Balai KSDA Kalimantan Selatan. Rapat dipimpin oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc dengan peserta rapat KSBTU, Kepala SKW I,II, III, pengelola DIPA, koordinator urusan dan urusan evaluasi.

Dari hasil evaluasi anggaran sampai tanggal 31 Oktober 2019, realisasi anggaran adalah sebesar 80%, kata koordinator urusan evaluasi Balai KSDA Kalimantan Selatan Franscisca SJM, akan tetapi masih terdapat kegiatan yang realisasinya masih di bawah 50% seperti Evaluasi Kesesuaian Fungsi, tambahnya.

Kegiatan evaluasi ini juga sebagai implementasi arahan dari Dirjen KSDAE Bapak Ir. Wiratno, M.Sc untuk mengoptimalkan sisa waktu yang tersedia dalam memaksimalkan serapan dan kegiatan. Target realisasi anggaran untuk tahun 2019 yang saya tetapkan adalah sebesar 98%, kata Mahrus. Dalam arahannya Mahrus juga memerintahkan KSBTU dan Para Kepala SKW meneliti kembali seluruh kegiatan dan apabila dirasa tidak dapat terlaksana, agar segera menginformasikannya sehingga dapat dilakukan revisi ke kegiatan lainnya mengingat batas waktu revisi anggaran adalah pertengahan November 2019.

Selain evaluasi anggaran, rapat ini juga untuk menyusun strategi dalam pencapaian target-target yang telah ditetapkan baik berupa target anggaran maupun target output.

Sebagai penutup, Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan mengajak seluruh pegawai untuk selalu menjalin, menjaga dan mempertahankan kekompakan dalam bekerja. Gerak CTM (Cepat, Tepat dan Manfaat) sebagai spirit kerja BKSDA Kalsel harus selalu diingatkan. Selain output, maka outcome harus jelas bisa dirasakan para pihak. (ryn)

Sumber : Prawira Aditya Rahman, SE - Staf Balai KSDA Kalimantan Selatan

2WhatsApp Image 2019-11-01 at 14.54.34 (1)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini