Lagi, Tim TSL BKSDA NTB Amankan TSL Dilindungi dan Tanpa Dokumen

Jumat, 25 Oktober 2019

Mataram, 24 Oktober 2019 - Berdasarkan informasi dari masyarakat,  Balai Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Barat (BKSDA NTB) melalui Petugas Pos Lembar kembali melakukan pengamanan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) Dilindungi dan Tanpa Dokumen (SATS-DN) di Pelabuhan Lembar. Tim menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan kegiatan pengamanan pada Kamis 24 Oktober 2019 sore, tepat 6 hari setelah kegiatan pengamanan terakhir.

Target pengamanan adalah Bus "TM" yang tiba di Pelabuhan Lembar pukul 17.00 WITA. Bus berangkat dari Pelabuhan Laut Padang Bai, Bali.

Setibanya di dermaga Pelabuhan Lembar, Tim yang terdiri dari petugas BKSDA NTB, KP3 Pelabuhan Lembar, TNI AL Pos Pelabuhan Lembar dan Balai Karantina Pertanian Wilayah Kerja  Lembar langsung memberhentikan bus TM dan melakukan pemeriksaan. Dan dari hasil pemeriksaan benar dijumpai sebanyak 4 keranjang yang berisi TSL yang keseluruhan termasuk jenis Aves (Burung) baik dilindungi maupun tidak dilindungi, yakni :

- Nuri Bayan 1 (satu) ekor (Dilindungi).
- Jalak Suren 3 (tiga) ekor (Tidak dilindungi).
- Kolibri 15 (lima belas) ekor (Tidak dilindungi).
- Kenari 30 (tiga puluh) ekor (Tidak dilindungi).
- Lovebird 5 (lima) ekor (Tidak dilindungi).

Hingga berita ini diturunkan, keseluruhan satwa hasil pengamanan telah diamankan di Kantor BKSDA NTB di Mataram untuk proses lebih lanjut. 

Sumber : Balai KSDA Nusa Tenggara Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini