Balai TN Kayan Mentarang Garap Formulasi Penilaian TPHL & Pramubakti

Selasa, 15 Oktober 2019

Long Alango, 14 Oktober 2019. Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Long Alango Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) telah melakukan kegiatan pembinaan dan Evaluasi Kegiatan Tenaga Pengaman Hutan Lainnya (TPHL) dan Pramubakti. Tim SPTN Wilayah II Long Alango juga telah merancang formulasi penilaian terhadap TPHL dan Pramubakti dengan indikator-indikator penilaian yang dapat terukur. Sehingga dapat memudahkan penilaian yang selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi kinerja TPHL dan Pramubakti yang bertugas di SPTN Wilayah II Long Alango.

Pembinaan diberikan langsung oleh Kepala SPTN Wilayah II Long Alango Tamsil, S.Hut.,M.Si dibantu oleh staf fungsional. Dalam kegiatan ini diperoleh beberapa masukan antara lain perlu ditingkatkannya komunikasi yang baik antara TPHL dengan Petugas ataupun antara TPHL dengan TPHL terkait pelaksanaan kegiatan di SPTN Wilayah II Long Alango. Selain itu perlu adanya bimbingan dan arahan secara kontinyu kepada TPHL dan Pramubakti untuk dapat meningkatkan kapasitasnya.

Kegiatan dihadiri oleh 7 orang TPHL dan 1 orang Pramubakti dengan tujuan evaluasi seluruh kegiatan TPHL yang telah dilakukan di tahun 2019 sehingga dapat meningkatkan peran dan fungsi TPHL sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

 

Sumber : Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Long Alango Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini