Membangun Jejaring Raptor pada 11th Asian Raptor Research and Conservation Network (ARRCN) International Symposium di Bali

Selasa, 15 Oktober 2019

Denpasar, 15 Oktober 2019. Dengan mengusung tema "Strengthening collaboration for supporting research and raptors conservation", acara 11th Asian Raptor Research and Conservation Network (ARRCN) International Symposium dilaksanakan pada tanggal 9-12 Oktober 2019 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali.

Balai TN. Bali Barat ikut serta dalam acara yang dihadiri sekitar 230 partisipan dari indonesia dan juga 14 negara antara lain : USA, UEA, Jepang, Thailand, Filipina, Malaysia, Mongolia, Taiwan, India, Korea, Singapore, Nepal, dan Australia.

Turut hadir juga sebagai keynote speaker Bapak Direktur Jenderal KSDAE bapak Ir. Wiratno, M.Sc yang menyampaikan materi tentang keanekaragaman hayati dan jenis-jenis raptor yang ada di Indonesia yang memegang peranan penting dalam ekosistem hutan-hutan konservasi di Indonesia serta perlunya keberlanjutan acara ARRCN International Symposium bagi pemerhati satwa liar.

Balai TN Bali Barat selain menjadi partisipan/ peserta, juga ikut serta berperan aktif dengan membuka booth sebagai sarana pengenalan dan promosi TN Bali Barat kepada para partisipan sambil menawarkan paket-paket tour pengamatan satwa liar di TN. Bali Barat. Selain itu, salah satu delegasi dari TN Bali Barat saudara Hery Kusumanegara (PEH TN. Bali Barat) menjadi salah satu oral presentator pada acara ini dengan membawakan materi tentang raptor yang ada di TN Bali Barat.

Rangkaian 11th Asian Raptor Research and Conservation Network (ARRCN) International Symposium ini merupakan agenda penting bagi para peneliti raptor di Asia untuk berbagi pengalaman, update status konservasi raptor di masing-masing negara, membangun jejaring antar peneliti, pemerhati dan ahli khususnya jenis raptor, selain terutama mengajak sebanyak mungkin para pemerhati, peneliti dan ahli muda untuk turut berperan serta secara aktif dalam upaya konservasi raptor.

Sumber: Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini