Free Wifi Manjakan Wisatawan ke Bali Barat

Selasa, 15 Oktober 2019

Gilimanuk, 14 Oktober 2019. Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Bali yang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu dalam program pemerintah provinsi Bali bekerjasama dengan PT Telkom yaitu Bali Smart Island (BSI), lokasi wisata di TNBB secara bertahap akan menjadi salah satu lokasi Access Point untuk free wifi dimana pengunjung wisata bisa mendapatkan akses wifi gratis seperti di Banyuwedang dan Labuan Lalang.

Program ini sudah berlangsung dari awal tahun 2019 dengan menyasar lokasi-lokasi akses publik seperti wantilan desa adat, puskesmas, sekolah dan daerah tujuan wisata. Hari ini dilaksanakan evaluasi program lingkup kecamatan Gerokgak yang dihadiri oleh pihak Dinas kominfo Pemkab Buleleng, vendor PT Telkom, instansi terkait dan pemuka adat.

Dalam evaluasi diutarakan beberapa kendala selama program ini berjalan untuk mencari solusi dan sebagai bahan pertimbangan dilanjutkannya program ini di tahun 2020. Balai TNBB berharap dengan keberlanjutan program ini antara lain akses untuk free wifi di lokasi wisata lainnya seperti pulau menjangan dan segara rupek, pengunjung bisa mendapatkan akses internet yang baik sehingga dapat ikut serta dalam penyebaran informasi terkait kawasan TNBB dan sebagai sarana promosi wisata melalui media sosial bagi masyarakat pada umumnya dan menambah wawasan untuk berwisata secara bijak dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan alam.

#AyoKeTamanNasional

#BaliBarat

Sumber: Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini