Kunjungan Kerja Menteri LHK ke Taman Nasional Bali Barat

Senin, 14 Oktober 2019

Labuan Lalang, 12 Oktober 2019. Disela - Sela kunjungan kerja Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MENLHK), Dr. Siti Nurbaya, M.Sc ke Bali, beliau menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Dua lokasi yang dikunjungi Ibu Menteri adalah di Unit Pengelolaan Khusus Burung Jalak Bali (UPKPJB) Tegal Bunder dan di kandang habituasi Curik Bali di Labuan Lalang. Ibu Menteri didampingi Bapak Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno, M.Sc, Bapak Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL)  Prof Dr. Ir. Sigit Hardwinarto, M.Agr., Plt. Inspektur Jenderal Kemenlhk, Staf Ahli Menteri (SAM) LHK, Tenaga Ahli Menteri (TAM) LHK, dan pejabat lingkup Kementerian LHK pusat dan Provinsi Bali.

Rombongan mengawali kunjungan di UPKPJB, selain melakukan wawancara terkait penanganan pengembangbiakan Curik Bali, juga melihat pemasangan cincin pada kaki burung curik Bali yang baru disapih dari induknya. Selanjutnya ke kandang habituasi Labuan Lalang, Ibu Menteri beserta Dirjen KSDAE, Dirjen PKTL, SAM Dan TAM melepasliarkan 14 ekor burung Curik Bali di Labuan Lalang. Ibu Menteri menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras dan semangat petugas ditingkat tapak sehingga burung endemik ini dapat meningkat populasinya. Selain itu juga secara simbolis melaksanakan penyerahan Nesting Box (Kotak Sarang) burung Curik Bali yang selanjutnya akan di pasang di pohon yang menjadi sarang di site pelepasliaran.

Kunjungan kerja Ibu Menteri LHK, menjadi pendorong giat bekerja dan bekerja lebih semangat bagi petugas TNBB untk pelestarian curik Bali.

Sumber : Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini