HUT TNI 74 Tanam Bibit Mangrove di Pantai Takisung SKW I

Selasa, 08 Oktober 2019

Takisung, 7 Oktober 2019. Sebanyak 4.500 bibit mangrove telah ditanam di pesisir Pantai Takisung, Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Penanaman mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dengan Tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Seksi Konservasi Wilayah I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan dipimpin Mirta Sari, S.Hut., M.P beserta staf mengikuti kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk dukungan dan ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI. Dalam acara penanaman ini, seluruh komponen masyarakat berjumlah 350 orang diajak ikut serta.  Kegiatan diikuti oleh TNI AL, TNI AD, Polsek Takisung, KPH Tanah Laut, Pelindo 3, Camat Takisung, Jalasenastri (Dharma Wanita TNI AL) dan Pramuka SMP dan SMA di Kecamatan Takisung.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Akhmad Mustahdi, MM turut mendukung kegiatan penanaman mangrove. Danlanal Kolonel Laut (P) Sandharianto selaku Komandan Lanan Banjarmasin dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti TNI AL dalam rangka penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia guna kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat.

Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., menyambut baik kegiatan kolaborasi para pihak dalam rangka pemulihan ekosistem sebagai habitat bagi satwa dan tumbuhan. Penanaman mangrove dapat memperkaya biodiversitas satwa dan tumbuhan, terutama Bekantan sebagai kebanggaan masyarakat Kalsel. (ryn)

Sumber : Nadya Arta Uly Siagian, S.H - Polhut Seksi Konservasi Wilayah I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan

2WhatsApp Image 2019-10-08 at 09.30.28 (1)

3WhatsApp Image 2019-10-08 at 09.30.28

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini