Rescue Bekantan di Tanah Bumbu

Senin, 30 September 2019

Batulicin, 26 September 2019, Satu lagi maskot Provinsi Kalimantan Selatan yang berhasil di selamatkan, informasi didapat Bapak Yofi Azhar (Kepala Resort Selat Laut Selat Sebuku)  dari Kantor SKW III Batulicin yaitu mendapat laporan dari Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin Wilayah Kerja Batulicin bahwa ada Satwa Bekantan yang Tertabrak  yang diserahkan oleh pihak kepolisian Tanah Bumbu, kemudian atas arahan Kepala SKW III Batulicin Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc menugaskan Tim dari SKW III Batulicin yaitu rellis dan David langsung mendatangi Kantor Karantina untuk mengecek dan berkoordinasi langsung.

Menurut keterangan Karantina pihak kepolisian menyatakan bahwa Bekantan ditemukan setelah tertabrak sepeda motor. Kondisi satwa masih belum sehat, terdapat luka-luka dibagian tubuh Bekantan, Bekantan yang ditemukan masih dirawat oleh Dokter Ahmad Syafei paramedik dari dinas pertanian Kabupaten Tanah Bumbu dan dititipkan di Kantor Karantina Batulicin. Setelah kondisi satwa membaik dan dipastikan sudah mampu untuk kembali ke alam, maka akan dilepas liarkan kembali kehabitatnya yaitu di Pulau Suwangi.

2

Tindakan cepat dan terkoordinasi ini sangat diapresiasi oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. Keterlambatan penanganan dapat menyebabkan dampak negatif bagi satwa dan juga bagi masyarakat. Kedepannya kami selalu akan bersinergi dengan pihak dalam penyelamatan satwa yang terancam punah ini. (ryn)

 Sumber: Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini