Cegah Kebakaran Hutan Dengan Kebersamaan Dalam Rapat Siaga Pencegahan Karhut

Jumat, 27 September 2019

Sumberklampok, 25 September 2019 - Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dalam rangka melaksanakan instruksi untk siaga karhut, melaksanakan rapat siaga pencegahan kebakaran hutan yang bertempat di kantor SPTN wilayah II Buleleng di Sumberklampok.

Rapat ini dihadiri oleh kepala balai TN Bali Barat, Camat Gerokgak, Danramil Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, unsur struktural TNBB, Regu Dalkarhut TN Bali Barat dan Masyarakat Peduli Api TN Bali Barat. Kepala Balai TN Bali Barat Drh. Agus Ngurah Krisna K, M.Si menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama stakeholder terkait dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Penanggulangan kebakaran tidak hanya saat terjadinya kebakaran namun lebih pentingnya pencegahan kebakaran dan tindakan pasca terjadinya kebakaran merupakan tanggung jawab bersama bukan saja yang memiliki kewenangan di lokasi tersebut, sehingga perlu kebersamaan dalam upaya yang dilakukan.

Pada kesempatan ini pula dilakukan pemasangan himbauan-himbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan sebagai upaya pre-emtif kepada masyarakat.

Salam lestari, Salam konservasi.

 

Sumber: Balai TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini