Sekditjen KSDAE Mengajak Bersama Satukan Langkah, Persepsi dan Semangat dalam Mengemban Tugas Konservasi Di DIY

Selasa, 24 September 2019

Yogyakarta 23 September 2019, Sekretaris Ditjen Konservasi Sumber Daya  Alam dan Ekosistem , Ir. Herry Subagiadi, M.Sc hadir membuka dan memberikan arahan pada kegiatan Sosialiasasi Peraturan Perundang-undangan Bidang KSDAE di Yogyakarta hari Senin (23/9/19). Bertempat di Merbabu Convention Hotel Prima SR, Jl. Magelang Km 10, kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan peserta sebanyak 130 orang terdiri dari unsur Balai KSDA Yogyakarta, Balai TN Gunung Merapi dan UPT Kementerian LHK lingkup DIY.

Dalam arahannya, Sekditjen KSDAE menyampaikan pertemuan kali ini sebagai ajang silaturahmi dan melakukan uwur-uwur (pembinaan) bagi UPT Kementerian LHK di DIY. “Kesempatan yang berbahagia ini dapat dimanfaatlkan bersama untuk bersilaturahmi dan membangun kembali spirit jiwa corsa rimbawan untuk bersama-sama menyatukan langkah, menyatukan persepsi dan menyatukan semangat dalam mengemban tugas konservasi di DIY.” urai Ir. Herry Subagiadi.

Pada kesempatan ini, Sekditjen KSDAE juga memberikan motivasi untuk memupuk semangat kerja para peserta yang hadir. “Berada dan bekerja di Yogyakarta janganlah kita terperangkap di zona nyaman, terus bekerjalah dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan. Cobalah untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan jiwa korsa yang kuat. Serta melatih diri untuk membangun inovasi sesuai tugas masing-masing dalam kerangka meningkatkan mutu kinerja kita” jelas mantan Kepala Balai KSDA Yogyakarta ini.

Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi menampaikan terimakasihnya atas kesediaan Sekditjen KSDAE hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.”Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Sekditjen KSDAE yang telah menyediakan waktu untuk hadir pada kegiatan ini. Semoga momentum kegiatan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk dapat berdialog langsung dengan Sekditjen KSDAE dan Kabag Kepegawaian dan Ortala Ditjen KSDAE.” tutur nya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Ditjen KSDAE, Kepala Sub Bagian Administrasi Jabatan Fungsional, Ditjen KSDAE dan Kepala Seksi Pemasaran Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi.

Di akhir kegiatan diserahkan Buku Strategi Komunikasi Untuk Konservasi Alam dari Kasie Pemasaran Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Susanti, S.Hut, M.Sc kepada Kepala Balai KSDA Yogyakarta dan Kepala Balai TN Gunung Merapi.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini