Audiensi Kepala Balai KSDA Yogyakarta Bersama Kapolda DIY

Selasa, 17 September 2019

Yogyakarta 16 September 2019, Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi beserta jajarannya melakukan audiensi ke Polda DIY hari Senin (16/9/19). Tiba di Polda DIY, rombongan Balai KSDA Yogyakarta diterima oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si didampingi Direskrimsus Polda DIY Kombes Pol. Y. Toni Surya Putra, S.I.K, M.H.

Audiensi dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat kerjasama antara Balai KSDA Yogyakarta dengan Polda DIY, sekaligus memperkenalkan M. Wahyudi sebagai Kepala Balai KSDA Yogyakarta yang baru menggantikan Ir. Junita Parjanti, M.T., Kepala Balai KSDA Yogyakarta sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan beberapa hal terkait peredaran dan pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di DIY serta antisipasi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. “Maraknya peredaran satwa liar di DIY akhir-akhir ini dipandang perlu untuk dilakukan penanganan bersama para pihak. Kami mengapresiasi koordinasi yang dilakukan Polda DIY dalam penanganan kasus kepemilikan maupun pemanfaatan TSL di wilayah DIY. Kami juga berterimakasih kepada Direktorat Kriminal Khusus Polda DIY yang selama ini mendukung kegiatan pengamanan TSL bersama Balai KSDA Yogyakarta.” tutur M. Wahyudi

Dalam tanggapannya, Kapolda DIY mendukung upaya Balai KSDA Yogyakarta dalam melakukan penertiban kepemilikan satwa liar dilindungi dan permasalahan bidang kehutanan lainnya. “Sosialisasi kepada masyarakat terkait satwa liar dilindungi dan tata cara pemanfaatan satwa liar harus lebih sering dilakukan agar masyarakat luas dapat mengetahuinya” tutur Irjen Pol. Ahmad Dofiri. Lebih lanjut, Kapolda DIY menyampaikan kesiapan Polda DIY untuk bekerjasama dengan Balai KSDA Yogyakarta dalam mengantisipasi kebakaran hutan lahan.

Sumber : Dyahning R. (PEH-BKSDA Yogyakarta)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini