Balai TN Matalawa Kembali Menggelar Penyegaran Polhut : Ujian Psikologis Pemegang Senjata Api

Selasa, 17 September 2019

Waingapu.  16 September 2019. Bertempat di Aula Kantor Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa). TN Matalawa kembali menggelar  Ujian Psikologi untuk Pemegang Senjata Api di TN Matalawa bagi Polisi Kehutanan dan Pejabat Struktural. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Tahunan dari Balai TN Matalawa. Kepala Balai Ir.Memen Suparman MM membuka secara resmi Ujian Psikologis tersebut, adapun peserta dalam pelaksanaan ujian ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari Polisi Kehutanan (Polhut) dan Pejabat Struktural. 

Pelaksanan Ujian ini dilaksankan pada tanggal 16 September 2019 yang berlangsung selama 4 Jam dan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur dalam hal ini langsung di fasilitasi oleh  tim Psikologi Polda NTT Ipda Albertus F dan Bripka Hendra K.W  serta perwakilan dari Polres Sumba Barat  Bripka Bernandus Malo.  Adapun materi yang diujikan ini terdiri dari empat (4) bagian diantaranya adalah Test : Kepribadian, test Kraeplein, BDI (The Beck Depression Inventory) dan WDNRT.

Ir. Memen Suparman MM menyebutkan bahwa, ujian psikologis pemegang senjata merupakan upaya penyegaraan kembali bagi petugas Polhut yang bertugas dilapangan agar mengetahui dan mengukur sejauh mana kepribadian yang akan menggunakan senjata api, sehingga diketahui layak tidaknya memegang senjata api sesuai Tugas Fungsinya (tusinya) mengawal perlindungan Kawasan Konservasi Pulau Sumba. (akn)

 

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini