Aksi bersih sampah an-organik di kawasan TN Bali Barat, bersama stakeholders

Minggu, 08 September 2019

Minggu, 8 September 2019 - Kawasan TN Bali Barat (TNBB) seluas 19.026,96 ha yang berada di sisi Barat pulau Bali, menghadapi tantangan tersendiri dgn terbukanya akses baik darat maupun perairan.. berbagai upaya pre-emtif, koordinasi para pihak, hingga menjadikan penanganan sampah sbg salah satu role model telah dilakukan.. namun, Hal ini belum lah cukup untk menjangkau Alam sadar manusia untk dapat hidup harmonis dgn lingkungannya..

 

Hingga Juni 2019, sampah an-organik yg terkumpul mencapai lebih dari 9 ton., Namun, semangat Tak knal lelah trus digalakkkan oleh Kepala Balai TN Bali Barat Drh. Agus Ngurah Krisna K, M.Si untk lebih giat lagi dalam rangka penanganan sampah plastik dgn aksi yang nyata dan jg penyadartahuan.. salah satunya dengan aksi clean up bersama di kawasan TNBB. Pada aksi yg dilakukan setiap jumat selama Sekitar 1 jam yg dilakukan oleh seluruh staf TNBB, MMP, MPA, pelaku jasa wisata, pelajar dan masyarakat desa penyangga, diangkut sampah lebih dari 190 kg.

 


Kesan yg ingin disampaikan khususnya kepada masyarakat luas adalah agar sadar dan lebih peduli terhadap lingkungannya..karena kebersihan jg sebagian dari Iman dan dengan Alam yg bersih, sehat serta lestari maka hubungan harmonis antara manusia dengan pencipta, sesama Dan Alam lingkungannya benar2 berjalan selaras..

Salam konservasi.

 

 

Sumber: Balai TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini