AUDIENSI BKSDA BENGKULU DENGAN FORUM PEDULI KONSERVASI BENGKULU

Kamis, 05 September 2019

 Bengkulu, 5 September 2019. Forum Peduli Konservasi Bengkulu merupakan forum yang terbentuk pada 23 Desember 2018 sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Peningkatan Kapasitas Komunitas Peduli Konservasi dengan tema “Bersinergi melestarikan & menjaga alam” yg di fasilitasi oleh BKSDA Bengkulu bekerjasama dengan Kelompok Pecinta Puspa Langka (KPPL) Bengkulu bertempat di ruang pertemuan Kaba Hill Center Jalan Raya Air Sebakul – Betungan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. Yang pada awalnya maksud dari kegiatan tersebut diadakan adalah sebagai sarana berkumpul, berbagi informasi dan peningkatan pengetahuan dalam upaya aktif dan penyadartahuan kepada masyarakat akan pentingnya KSDAH & E. Dengan tujuan untuk penguatan SDM dalam hal mengkomunikasikan/mempromosikan kegiatan bidang KSDAHE, ajang silaturahmi antar penggiat konservasi, sharing pengalaman dan penguatan jejaring konservasi dari komunitas/penggiat konservasi dengan latar penggiat konservasi yang berbeda-beda.

Disepakatinya pembentukan forum sebagai wadah silaturahmi antar penggiat konservasi yang ada di Provinsi Bengkulu untuk saling bersinergi dan saling support. Forum ini juga nantinya yang akan menginisiasi pertemuan tahunan para penggiat konservasi yang disepakati bernama Jambore Konservasi. Anggota dari forum ini terdiri-dari 17 komunitas/penggiat yang aktif dalam upaya konservasi: Puspa langka (Rafflesia & Amorpophallus), Gajah Sumatera, Penyu, Mangrove, Pendidikan lingkungan, dan kegiatan kepemudaan lainnya dalam rangka perlindungan kelestarian salah satu kawasan konservasi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dan pada hari Rabu, 4 September 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor BKSDA Bengkulu perwakilan dari anggota Forum Peduli Konservasi melakukan audiensi dengan BKSDA Bengkulu terkait kegiatan-kegiatan komunitas dalam konservasi. Hasil dari audiensi BKSDA Bengkulu akan melibatkan komunitas yg tergabung dalam forum dalam kegiatan Konservasi dan juga akan menfasilitasi pelaksanaan Jambore/kemah Konservasi tahun 2019 yang nantinya juga diharapkan dapat menghadirkan praktisi bidang ekowisata untuk memberikan tambahan wawasan kepada anggota forum.

Sumber: Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini