TIM WRU SKW II BKSDA KALTENG KEMBALI AMANKAN 2 INDIVIDU ORANGUTAN

Kamis, 05 September 2019

Kotawaringin Timur, 4 September 2019. Setelah sebelumnya Tim WRU SKW II BKSDA Kalteng melakukan rescue pada orangutan jantan seberat 90 Kg,  selang 2 hari berikutnya tim kembali melakukan rescue terhadap 2 individu orangutan (induk dan betina) di Desa Bagendang Hilir, Kec. Mentaya Hilir Utara, Kab. Kotawaringin Timur.

Diawali oleh laporan Bapak Tri Wibowo pada hari Minggu tanggal 01 Agustus 2019 pada pukul 21.40 WIB, yang menyampaikan  keberadaan orangutan di Gang Garuda, Desa Bagendang Hilir. Orangutan yang berjumlah 2 individu (induk dan bayi) tersebut berada di di kebun Karet dan Kelapa Sawit milik warga. Di sekitar lokasi juga masih terjadi kebakaran lahan yang mengakibatkan habitat orangutan semakin menyempit.

Pada pukul 01.00 WIB, Orangutan berhasil dimasukan direscue dan diamankan di Pos Peredaran Tumbuhan dan Satwa, Sampit dan selanjutnya akan di bawa ke Kantor SKW II BKSDA Kalteng di Pangkalan Bun.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dan layak dilepasliarkan, kedua individu orangutan tersebut ditranslokasi ke Suaka Margasatwa Lamandau pada tanggal 4 september 2019.

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini